Terbaru
Recent Articles

HTI Kota Lhokseumawe Laksanakan Acara Temu Ramah


INTELEKTUAL MUDA | Lhokseumawe
SUDAH merupakan aktivitas rutin yang dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dalam bersilaturrahim setelah melaksanakan ibadah dibulan ramadhan. Sebagai salah satu bentuk silaturrahim, Hizbut Tahrir Indonesia Kota Lhokseumawe melaksanakan acara temu ramah dengan masyarakat Kota Lhokseumawe untuk berbagai kalangan yang dilaksanakan di Aula Pemko Lhokseumawe, Sabtu (8/9) .

Acara Temu Ramah yang bertemakan “Mewujudkan Islam Rahmat Sekalian Alam” dihadiri oleh puluhan perseta baik dari kalangan mahasiswa juga tokoh masyarakat lainnya.

Dalam acara yang moderator oleh Musri menghadirkan dua orang pembicara diantaranya Ustad. Rinaldi Mirsa, ST, MT dan Ustd. Iqbal, SH.I. Dalam ceramahnya, Ustd. Rinaldi Mirsa, ST, MT yang berlatar belakang sebagai Dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) dengan materinya Fakta Kerenggangan Umat Islam menjelaskan bahwa banyak fakta yang dapat kita ambil dari apa yang terjadi atau kita lihat sekarang ditengah-tengah umat Islam yang sehingga telah memecahbelahkan umat Islam yang satu.

Ianya juga melanjutkan bahwa fakta yang telah memecah belahkan umat Islam diantaranya sikap nasionalisme umat Islam, permasalahan khilafiyah, dan juga kurangnya kepedulian antar semasa muslim.

Selain itu, Ketua DPD II HTI Kota Langsa Ustd. Iqbal, SH.I selaku pemateri kedua dengan materinya Khilafah Sebagai Pemersatu Umat juga menjelaskan bahwa tidaklah mungkin umat Islam dapat disatukan jika tidak dilakukan dengan system Islam itu sendiri. Karena berdasarkan fakta sejarah yang tidak terbantahkan telah membuktikan bahwa umat Islam hanya akan mampu disatukan dalam bingkai Syari’ah Islam secara kaffah.

Oleh karena itu, ianya melanjutkan untuk menyatukan umat dalam bingkai Syari’ah secara kaffah dibutuhkan sebuah institusi yang akan menerapkan hukkum-hukum Allah secara kaffah. Dan hal itu hanya bisa dilakukan dengan menegakkan Daulah Khilafah Islamiyah, Insya Allah umat Islam akan dapat disatukan sebagaimana pernah dicontohkan oleh Rasulullah pada masa kejayaan Islam. [] Musri

Peserta Acara Temu Ramah - Intelektual Muda

Pemateri I Acara Temu Ramah - Intelektual Muda

Pemateri II Acara Temu Ramah - Intelektual Muda

Moderator Acara Temu Ramah - Intelektual Muda

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud