Terbaru
Recent Articles

LSI: Zaini-Muzakir Unggul Sementara Pilkada Aceh


Banda Aceh: Pasangan Zaini Abdullah dan Muzakkir Manaf (Zikir) memenangkan 53,67 persen dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh periode 2012-2017. Hasil itu berdasarkan pada penghitungan cepat atau quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) di Banda Aceh, Senin (9/4).



Direktur Komunikasi Publik LSI Burhanuddin Muhtadi mengatakan penghitungan itu belum resmi karena data yang masuk masih 61,41 persen. Data itu diambil dari 300 tempat pemungutan suara yang dipilih secara acak di 23 kabupaten/kota. Tingkat partisipasi data pemilih tetap dalam penghitungan itu yakni sebesar 73,33 persen.

Pasangan Zaini Abdullah dan Muzzakir Manaf diusung Partai Aceh. Keduanya memiliki visi dan misi menerapkan nilai-nilai kebudayaan Aceh di masyarakat. Keduanya pun bertekad mengembalikan kehidupan Aceh sesuai ajaran Islam dan kesepakatan perdamaian yang tertuang dalam MoU Helsinki.

Posisi kedua dalam penghitungan itu ditempat pasangan irwandi Yusuf dan Muhyan Yunan dengan 30,39 persen suara. Kemudian Muhammad Nazar dan Nova Iriansyah berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 7,92 persen.

Sementara pasangan Ahmad Tajuddin-Teuku Suriansyah memperoleh suara di bawah lima persen. Begitu pula dengan pasangan Irwandi Yusuf dan Muhyan Yunan. Grafik perolehan suara kedua pasangan itu tak memiliki kompetisi dibandingkan tiga kandidat lain.(Metrotvnews.com)
Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud