Terbaru
Recent Articles

Teroris Generasi Baru Lebih Berpendidikan dari Pendahulunya

Jakarta - Tersangka teroris pelaku bom buku atau bom Serpong merupakan pelaku bom generasi baru. Generasi baru ini lebih berpendidikan dan mempunyai orientasi perjuangan yang berbeda dibanding pendahulunya.

"Saya tidak sepakat pemain lama, ini pemain baru," kata psikolog forensik Reza Indragiri Amriel saat berbincang dengan detikcom, Minggu (24/4/2011).



Ciri-ciri pemain baru ini yaitu bukan orang miskin, berpendidikan, mempunyai banyak pilihan hidup, dan mempunyai pekerjaan. Ciri-ciri pelaku bom seperti itu seperti tren di negera-negara Barat yang menganut kebebasan berdemokrasi seperti di Eropa.

"Kalau pemain lama itu terorganisir dan selalu merepresentasikan perlawanan terhadap Barat dan kafir," terang dosen Universitas Bina Nusantara, Jakarta ini.

Pelaku bom generasi baru ini mendompleng karakter demokrasi yaitu kebebasan masyarakat dan kebebasan media. Dengan menggunakan dua kebebasan tersebut maka terget mereka tercapai yaitu antikemapanan.

"Di negara demokrasi, teror lebih banyak. Mereka mempunyai dorongan mencari perhatian publik," tuturnya.

Sedangkan pemain lama saat ini susah bergerak karena sudah banyak yang ditangkapi. Adapun pemain baru saat ini muncul secara acak dengan latar belakang intelektual, berjalan sendiri-sendiri sehingga semakin sulit diatasi Polri.

"Kesamaaannya antara generasi lama dengan generasi baru yaitu sama-sama memerangi musuh Islam versi mereka," tutupnya.

(asp/rdf) / Detik.com
Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud