Terbaru
Recent Articles

TIPS SUKSES

Setiap individu selalu mengharapkan kesuksesan dalam kehidupannya baik dalam berkarier, berkeluarga, bersosialisasi dan lain sebagainya. Namun demikian, kadangkala kita menemui jalan buntu apabila dihadapkan dengan seatu permasalahan, sehingga timbul efek negatif bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya. Lalu bagaimanakah cara kita untuk dapat "sukses" dalam setiap langkah yang kita lakukan?
Bagi sebagian orang hal ini sudah sering dilaksanakan, namun bagi Anda yang masih awam mudah-mudahan tulisan ini dapat sedikit membantu atau paling tidak dapat mengingatkan apabila Anda sedang khilaf.
Hal utama yang mendukung manusia untuk dapat SUKSES dalam setiap langkah adalah sebuah kata yaitu "CERDAS".

Namun demikian apakah kita sudah menyadari CERDAS yang bagaimanakah yang dimaksud?
Ada 4 (empat) KECERDASAN yang menjadi kunci kita untuk menuju SUKSES , yaitu:
  1. KECERDASAN INTELEKTUAL: hal ini sudah sewajarnya dimiliki oleh setiap individu, namun demikian tingkat kecerdasan intelektual setiap individu berbeda tergantung dari kemampuan tiap-tiap individu. Bagi individu yang memiliki tingkat kecerdasan intelektual tinggi boleh berbangga diri karena memiliki peluang sukses yang lebih dibandingkan dengan level yang di bawahnya. Akan tetapi apakah hal ini mutlak? Tentu saja tidak. Lalu bagaimana dengan individu dengan tingkat kecerdasan intelektual yang rendah? Apakah mereka tidak memiliki peluang sukses? 
  2. KECERDASAN SOSIAL : yaitu kemampuan yang dimiliki oleh tiap-tiap individu untuk bergaul dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya. Kemampuan ini sangat diperlukan karena orang yang "pintar" tidak akan bisa dikenal dan diterima oleh lingkungannya apabila dia hanya berdiam diri...... Bergaul  itu perlu!
  3. KECERDASAN EMOSIONAL: adalah kemampuan individu untuk mengendalikan diri dalam bertindak. Kecerdasan emosional merupakan pendukung dari 2 (dua) tingkat kecerdasan di atas.
  4. KECERDASAN SPIRITUAL : Hal ini seharusnya sudah melekat dalam diri setiap individu. Dengan semakin tingginya tingkat kecerdasan spiritual, diharapkan ketiga tingkat kecerdasan di atas semakin disempurnakan.
Keempat tingkat kecerdasan di atas merupakan satu satuan yang tidak bisa dipisahkan dan saling mendukung......
Demikian tips dari saya mudah-mudahan bermanfaat.
Salam Sukses!
Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud