Terbaru
Recent Articles

Kalau Tak Sepakat, Demokrat Saja yang Tarik Menteri...

JAKARTA,  Nada suara politisi PKS, Fachri Hamzah, meninggi ketika diminta tanggapannya terhadap respons sejumlah anggota Fraksi Demokrat yang meminta partai koalisi untuk menarik menterinya dari kabinet jika tak sepaham lagi.

Menurut Fachri, dorongan bernada ancaman itu tak beralasan karena hak prerogatif pengangkatan dan pemberhentian menteri ada di tangan Presiden yang juga adalah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.
Di sela rapat paripurna, Kamis (4/3/2010), Fachri mengatakan, PKS sendiri sepakat menyerahkannya kepada presiden yang memiliki kewenangan itu. ”Tidak ada kesepakatan kalau Demokrat tidak sepakat dengan PKS. PKS menarik menterinya. Demokrat saja yang tarik menteri. Urusan apa PKS tarik menterinya,” ungkap Fachri.

Menurut dia, perbedaan pendapat dalam koalisi adalah hal-hal yang biasa sehingga tak perlu direspons dengan reaktif. Sekjen PKS Anis Matta juga menegaskan hal serupa.

Perbedaan tidak perlu mengganggu kebersamaan koalisi. Baginya, perbedaan pendapat dalam kasus Bank Century hanyalah perbedaan pendapat dalam menyikapi data dan fakta. Tidak ada kaitannya dengan koalisi. Ini juga pelajaran untuk perbedaan-perbedaan pendapat ke depannya. ”Koalisi lebih besarlah ketimbang kasus Bank Century,” katanya.
Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud