Terbaru
Recent Articles

Lingkungan Aman Bisnispun Lancar


KONDISI aman dan tentram merupakan dambaan setiap orang dimanapun ia berada.  Keamanan yang dimaksud disini bukan hanya jauh dari pencurian atau perampokan akan tetapi bebas dari kebisingan dan kesibukan dalam mengontrol barang-barang yang terletak jauh dari posisi kita juga dapat dikategorikan dalam kata aman yang dimaksud.

Sebagai contoh dapat saya gambarkan tentang bisnis salah seorang teman saya yang setiap harinya ia disibukkan dengan aktivitas mengontrol bisnisnya yaitu Warung Internet (warnet) yang berukuran 8x24 meter dan terbagi dalam dua ruangan. Dalam hal ini, yang menyibukkan dirinya adalah ketidakinginanya apabila ada orang-orang pengguna warnet melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang banyak terjadi daerah-daerah lain karena memang kondisi ruangannya sedikit agak tertutup. Menurutnya, sangat banyak kita melihat didaerah-daerah lain yang menjadikan warnet sebagai salah satu tempat untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak wajar.

Pernah suatu hari saya mengusulkan untuk menggunakan CCTV Online di warnetnya, karena menurut saya ketika dia menggunakan CCTV disetiap sudut warnetnya, maka akan dengan mudah untuk mengontrol aktivitas yang terjadi disetiap ruang-ruang komputer. Dan selain sebagai Online Monitoring, CCTV juga dapat digunakan sebagai monitoring rumah kita. Sehingga dengan menggunakan CCTV tersebut tingkat keamanan akan semakin terjamin khususnya untuk ruangan privasi kita. Memang, ditengah-tengah kemajuan teknologi sekarang ini yang semakin pesat, masih ada sebagian orang yang terlihat awam terhadap penggunaan alat-alat yang lebih praksis seperti CCTV Online . Namun meski demikian, apabila kita benar-benar menginginkan lingkungan dan bisnis kita lebih kondusif dari hal-hal yang tidak kita inginkan, tidak salahnya jika kita belajar atau melibatkan orang yang memang paham dalam bidang tersebut. Karena ketika suatu saat kita menggunakan CCTV dirumah atau ditempat usaha kita, kita akan diberikan IP Camera oleh penyedianya yang katanya IP Camera tersebut berfungsi untuk menghubungkan beberapa titik dengan titik induknya, sehingga kita akan dengan mudah mengontrol dari kejauhan dan lagi kabarnya kita bisa mengontrol via Handphone. Sungguh sangat praktis dan efesien.

Terlepas dari fungsi dan penggunaan CCTV Online tersebut, setelah saya mengusulkan kepada teman saya itu, Alhamdulillah, usulan saya tersebut diterima dan sekarang ia akan lebih dulu memasang CCTV di Super Market yang baru ia rintis beberapa bulan yang lalu. Katanya, ia akan memasangkan CCTV itu di Super Market karena menurutnya di Super Market juga sangat rentan dengan tindakan pencurian dan setelah itu dia baru akan memasangkan di warnet karena disana juga harus merupakan prioritas.

Dua bulan kemudian, ketika saya berkunjung ketempat saudara di Banda Aceh, tiba-tiba ada orang yang menepuk saya dari belakang. Ketika saya berpaling ternyata orang yang menepuk bahu saya tersebut adalah Rahmat, teman saya yang mempunyai bisnis warnet dan Super Marketnya sendiri. Dengan gaya yang sangat rapi sambil memasukkan Handphone genggam smartphone miliknya itu, tanpa basa-basi dia langsung berterima kasih kepada saya. Ketika itu, saya tidak tahu apa yang membuat dia berterima kasih kepada saya. Akhirnya ia pun menjelaskan bahwa sekarang ia sudah tidak lagi disibukkan seperti dulu untuk mengontrol keamanan bisnis-bisnisnya itu. Katanya, semenjak ia memasang CCTV di Super Market dan warnet miliknya, ia memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain dan tidak lagi disibukkan untuk mengontrol kondisi keamanan usaha-usahanya tersebut. Cukup memantau dengan Smart Phone yang sudah dihubungkan dengan CCTV miliknya itu, ia bisa mengetahui bagaimana kondisi usahanya meskipun saat itu ia tidak berada disana.

Itulah pentingnya kita mempelajari setiap perkembangan teknologi khususnya CCTV, selain mampu menjadikan segala sesuatu lebih praktis, kita juga bisa meningkatkan keamanan yang lebih terjamin dalam memonitoring rumah tanpa harus membayar petugas keamanan, sehingga dapat kita slogankan “Lingkungan Aman, Bisnispun Lancar”.[]
Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud