Terbaru
Recent Articles

Az-Zahra Unsam Langsa Gelar Training Motivasi Mahasiswa


LANGSA | Intelektual Muda – Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Langsa mengikuti training motivasi dengan tema “Mahasiswa Super (Sukses dan Prestatif)” yang diselenggarakan oleh Kajian Intelektual Kampus Az-Zahra Unsam bekerjasama dengan HTI DPD II Langsa di Aula Fakultas Teknik Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Kamis (15/11).

Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Samudra (Unsam) Langsa tersebut menghadirkan seorang trainer muda dari Medan Sayf Muhammad Isa yang selain merupakan seorang penulis novel ideologi juga bekerja sebagai Redaksi Tabloid Remaja Islam D’RISE.

Pada kesempatan tersebut, Sayf Muhammad Isa memaparkan sedikit tentang isi dari novelnya yang berjudul SABIL yang mengisahkan tentang perang Aceh dan para pahlawan Aceh serta semangat Islam rakyat Aceh dalam melawan penjajahan.

Oleh karena itu, ia juga melanjutkan bahwa sebagai mahasiswa seharusnya merefleksikan kembali semangat pejuang Islam terdahulu guna memotivasi diri untuk mejadi mahasiswa sukses dan prestatif. Menurutnya, Mahasiswa adalah agen perubahan yang sangat penting. Usia yang masih muda memungkinkan untuk bergerak lebih cepat dan berkorban lebih banyak menuju sebuah hal yang sangat penting yang akan mengarahkan kepada tujuan yang jelas dan pasti, yaitu sebuah perubahan yang hakiki menuju kebangkitan islam dan kaum muslimin.

Do Something. Adalah sebuah kata kunci untuk menjadi mahasiswa super. Karena dengan melakukan sesuatu maka sesuatu itulah merupakan prestasi yang akan membawa seseorang pada kesuksesan. Namun, kesuksesan sejati adalah mendapat Ridha Allah SWT” jelas Sayf dalam materinya.

Selain itu, Ketua Panitia Ayanul Husna menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam menggugah kembali semangat para kader intelektual bangsa super dan memiliki kredibilitas sehingga mampu membangkitkan kembali semangat juang yang Rahmatan Lil ‘alamin untuk hari esok yang lebih baik. Dan ianya juga berharap semoga pada agenda follow training tanggal 25 November 2012 mendatang kita akan melihat bahwa para mahasiswa benar-benar ingin menjadi mahasiswa yang super dan meraih ridha Allah SWT dalam memperjuangkan masa depan atas nama Islam.

Dalam hal ini, selain mahasiswa, para pelajar tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) juga ikut mendaftarkan diri untuk mengikuti acara Training Motivasi tersebut. [Musri]
Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud