Terbaru
Recent Articles

Sambut Ramadhan, Tegakkan Syariah dan Khilafah

* KOTA LANGSA
Teriakan takbir bergema disepanjang jalan Ahmad Yani Kota Langsa yang dikumandangkan oleh sekitar 200 orang muslim muslimah yang mengikuti tarhib ramadhan 1433 H yang diselenggarakan oleh DPD II HTI Kota Langsa, Sabtu (14/7). 

Pawai ramadhan yang mengambil start dari Mesjid Raya Darul Falah Langsa menuju lapangan merdeka tersebut mengambil tema “Ramadhan : Kokohkan Iman Tegakkan Syari’ah dan Khilafah” berlangsung sukses dan kondusif. 

Pada kesempatan ini, Musri selaku koordinator aksi menyampaikan bahwa tarhib ramadhan yang dilaksanakan ini adalah sebagai upaya mengajak masyarakat untuk bersuka cita menyambut bulan yang penuh berkah ini sekaligus dapat kita jadikan momentum untuk memperjuangkan syariah dalam bingkai khilafah agar permasalahan yang dihadapi umat saat ini dapat segera dituntaskan. 

Aksi simpatik yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini, ikut juga dimeriahkan oleh berbagai atribut yang digunakan seperti bendera al liwa, ar roya, Poster, dan Spanduk yang bertuliskan dengan seruan-seruan penegakan syariah dan khilafah. 

Dalam orasi pertama yang disampaikan oleh Arifin dengan mengulang kembali isi dari pidato Rasulullah dalam menyabut bulan suci ramadhan merupakan salah satu cara kita mengingat kembali hikmah-hikmah dibulan ramadhan. 

Pada kesempatan yang sama, orasi kedua juga disampaikan oleh Dharmawansyah, ST bahwa tujuan dari menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan yaitu untuk meraih ketaqwaan. Dan ketaqwaan itu baru dapat diraih adalah dengan penerapan syariat islam secara kaffah. 

Selain itu, sebagai akhir dari tarhib ramadhan 1433 H, Iqbal, SH.I dalam orasinya juga menyampaikan bahwa untuk meraih ketaqwaan dan kemaslahatan dengan penerapan hukum-hukum Allah diseluruh aspek kehidupan membutuhkan institusi yang akan menerapkan syariat Islam secara kaffah dan menyatukan umat Islam diseluruh dunia, sebagai bentuk konsekuensi atas keimanan kepada Allah SWT. Dan hal ini hanya dapat diwujudkan melalui penegakan Daulah Khilafah Islamiyah. 

Oleh karena itu, ianya juga berharap semoga bulan ramadhan kali ini menjadi akhir bagi kaum muslimin dalam meraih ketaatan tanpa adanya Daulah khilafah ‘Ala Minhajin Nubuwah.


  
============================================================


* ACEH TAMIANG

Tidak Luput dari perhatian. DPD II HTI Aceh Tamiang ikut juga menyelenggarakan tarhib ramadhan 1433 H di Lanpangan Atas Aceh Tamiang, Selasa (16/7). Aksi Simpatik yang bertitik kumpul di Lapangan Atas menuju ke Stasion Kereta Api dan Simpang Kota Lintang tersebut dihadiri sekitar 300an pelajar tingkat SMA se Aceh Tamiang. 

Pawai ramadhan yang dikoordinatori oleh Abu Faiz ini bertema “Ramadhan : Kokohkan Iman Tegakkan Syari’ah dan Khilafah”. Disepanjang jalan yang dilewati, para peserta tarhib terlihat gembira dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini dengan meneriakkan takbir disepanjang jalan Pajak Pagi Aceh Tamiang. 

Dalam orasi pertama yang disampaikan Ibnu Rahmadi menyampaikan bahwa suasana bulan ramadhan yang juga disebut syahrul jihad (bulan jihad) hendaknya mampu menambah kekokohan iman, semangat untuk berpegang teguh kepada Islam, serta lebih giat lagi melakukan amar ma’ruf nahi mungkar dan berjuang demi terwujudnya kehidupan Islam melalui tegaknya kembali syariah dan Khilafah di muka bumi.



Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud