Terbaru
Recent Articles

Tim Independen Mabes Periksa Pengacara Gayus

JAKARTA - Tim independen Mabes Polri memeriksa pengacara Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung terkait dugaan kasus pencucian uang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri (Bareskrim) Komisaris Jenderal Ito Sumardi membenarkan pemeriksaan tersebut. "Diperiksa tim independen Mabes Polri," katanya singkat, Senin (29/3/2010) malam.
Namun Ito yang saat ini tengah menghadri sebuah acara di Batam tidak menjelaskan lebih rinci kapan pemeriksaan itu dan dalam status apa Haposan dimintai keterangannya. "Saya lagi ada acara, lebih lanjutnya ke Pak Edward," ujarnya.

Kasus Gayus mencuat ke permukaan manakala Pengadilan Negeri Tangerang menghadiahi vonis bebas terhadap Gayus, atas kasus penggelapan pajak. Kasusnya sendiri berjalan secara cepat. Pengadilan Negeri Tangerang hanya menggelar sekira sembilan kali sidang.

Bahkan proses persidangannya pun tak terdengar publik. Padahal kasusnya dapat dikategorikan tidak bisa diabaikan untuk diketahui publik. Kasus Gayus ini bermula dari laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada 2009. PPATK melaporkan adanya transaksi mencurigakan dalam rekening Gayus.

Dalam penyidikannya, Polri hanya bisa membuktikan uang yang terkait tindak pidana sebesar Rp395 juta, sedangkan sisanya Rp24,6 miliar diakui milik Andi Kosasih. Namun Andi belakangan diketahui berbohong atas pengakuannya itu dan hanya dibayar Rp1,9 miliar dari jumlah tersebut.

Saat ini Andi Kosasih ditahan oleh Bareskrim Mabes Polri setelah menyerahkan diri, sedangkan Gayus diduga kabur ke Singapura setelah dinyatakan bebas oleh pengadilan.
 Sumber : www.okezone.com
Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud