Terbaru
Recent Articles

Tifatul Siapkan 'Senjata' Hadapi Teroris

Jakarta - Teroris bukan hanya menggunakan bom untuk melancarkan aksinya, tapi juga medium internet untuk berkomunikasi satu sama lain. Itu sebabnya, Menkominfo Tifatul Sembiring menyiapkan 'senjata' untuk memerangi aksi tersebut.
"Di mana-mana teroris menggunakan jaringan antarnegara, jadi ada undang-undang yang disiapkan tentang cyber-crime," ujarnya usai menghadiri pentas budaya Malaysia di Gedung Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Kamis malam (11/3/2010).

Mantan Presiden PKS ini juga memastikan bahwa UU Cyber Crime yang sedang dirancang akan mampu memberikan jawaban terhadap bahaya terorisme yang telah terjadi di Indonesia sejak bertahun-tahun. Menurutnya, UU Cyber Crime ini menyangkut keamanan transnasional.

Kejahatan bukan hanya teroris tapi juga perdagangan obat bius, perdagangan manusia (human trafficking), serta pencucian uang (money laundry).

"Semuanya harus ditangani melalui satu undang-undang, yakni cyber crime. Sebab, mereka (teroris) makin canggih kita juga menghadapinya harus dengan peraturan yang lebih keras," pungkas menteri.

Sumber : www.detiknews.com
Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud