Terbaru
Recent Articles

Mahasiswa Akan Salat Jumat di Lokasi Bentrok Kemarin

MAKASSAR - Setelah demontrasi kemarin diwarnai bentrokan, mahasiswa di Makassar kembali turun ke jalan. Mereka melakukan aksi solidaritas terkait penyerangan polisi di Markas HMI di Jalan Batolempangan Makassar dua hari lalu.

Menurut Ketua HMI Cabang Makassar Amal Sakti kejadian tersebut sudah menjadi isu nasional.Dia menuding, penyerangan itu merupakan upaya pemerintahan SBY-Boediono untuk mempolarisasi kekuatan pemuda dan mahasiswa dan salah satu upaya pengalihan isu kasus Century.
 "Karena itu, agenda turun ke jalan hari ini juga untuk menuntut SBY-Boediono turun dari jabatannya dan tuntutan lainnya supaya Kapolri dicopot karena perbuatan oknum Polri tersebut terkait langsung institusinya," jelas dia.

Dari pantauan okezone, sejak pagi tadi mahasiswa melakukan aksi di bebearpa titik, rencananya mereka akan kembali aksi di kampus masing-masing terutama di kampus sebelah selatan Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Islam Negeri Alauddin, Universitas 45, Universitas Muslim Indonesia dan Universitas Hasanuddin.

Di tengah kota, berbagai kampus lain seperti kampus Universitas Indonesia Timur, YPUP, Universitas Negeri Makassar dan berbagai kampus lainnya juga menggelar aksi solidaritas.

Ratusan mahasiswa dari badan eksekutif mahasiswa dan HMI mahasiswa IMM, KAMMI,GMKI,PMKRI yang tersebar di berbagai kampus juga akan turun melakukan aksi solidaritas.

Sementara itu rencananya, mahasiswa dari HMI Goa Raya di UIN Alauddin akan melakukan salat Jumat di jalan tempat aksi yang berujung ricuh kemarin.
 Sumber : www.okezon.com
Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent
Connect with Facebook
Sponsors
Blog Archives
Recent Comments
Tag Cloud